Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Naturalisasi Persib Ini Siap Buat Persija Gigi Jari

By Fifi Nofita - Selasa, 12 Juli 2016 | 23:23 WIB
Striker naturalisasi Persib, Sergio van Dijk saat timnya menjamu PSM Makassar di Stadion GBLA pada Sabtu (2/7/2016) malam. Sergio siap kerja keras demi kemenangan atas Persija akhir pekan ini. (Dok. PT GTS)

BANDUNG, JUARA.net – Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku kebugarannya dalam kondisi bagus. Pemain kelahiran Belanda itu siap membuat Persija Jakarta gigit jari pada Sabtu (16/7/2016) malam.

Setelah sebelumnya menikmati libur lebaran yang diberikan oleh tim pelatih Persib, Sergio van Dijk telah kembali berlatih. Menurut pemain bernomor punggung 33 ini, kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

Sebab, eks pemain Suphanburi FC itu selama libur lebaran menjalankan pekerjaan rumah yang diberikan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

”Lawan Persija itu pertandingan luar biasa. Pertandingan penting untuk saya dan pemain lain, mudah-mudahan bisa menang."

Striker Persib, Sergio van Dijk

”Kondisi cukup bagus, karena kami dapat program latihan sendiri di rumah. Saya bikin program, saya juga percaya pemain lain bikin program yang sama,” kata Sergio van Dijk, Selasa (12/7/2016).

Latihan Persib setelah libur lebaran pun langsung dengan menggenjot persiapan anak asuhnya dengan porsi berat.  Selain itu, jadwal latihan pun ditambah menjadi dua kali sehari khusus pada Selasa (12/7/2016) dan Rabu (13/7/2016).

Sergio mengaku tidak merasa keberatan dengan program yang diberikan oleh pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan tersebut.

Baca juga:

Menurut Sergio, program yang diberikan oleh yang akrab disapa Djanur merupakan salah satu strategi persiapan untuk menghadapi pertandingan bergengsi kontra Persija.

”Bukan intensitas tinggi, tetapi kami latihan dengan tingkatan lumayan lama. Tak masalah bagi kami, sebab itu hal yang biasa bagi pesepak bola,” tuturnya.

Menghadapi Persija, Sergio mengaku memiliki target untuk membawa tim kebanggaan bobotoh ini meraih kemenangan.