Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Muda Persib Dipinjam Tim PON Jabar

By Fifi Nofita - Selasa, 12 Juli 2016 | 13:54 WIB
Gelandang serang muda milik Persib, Gian Zola diharapkan segera gabung tim Jabar yang dipersiapkan untuk PON 2016. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menuturkan bahwa dua pemain muda Maung Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola, akan bergabung dengan tim sepak bola PON Jawa Barat.

Kedua pemain jebolan Diklat Persib U-21 tersebut sudah tidak terlihat pada sesi latihan perdana seusai lebaran yang digelar di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (11/7/2016) sore.

Mereka kemungkinan bakal absen selama tiga bulan dari tim kebanggaan bobotoh ini. Pasalnya, ajang yang digelar empat tahun sekali ini akan digelar di Jawa Barat pada September mendatang.

"Zola dan Febri ada permohonan untuk gabung PON Jabar. Secara resmi, kami melepas kedua pemain ini ke tim PON sampai selesai," ucap Djanur sapaan akrabnya di Lapangan Progresif, Senin (11/7/2016).

Pelatih asal Majalengka ini mengungkapkan kalau absensi kedua pemain tersebut tidak membuatnya khawatir.

Pasalnya, tim Persib masih memiliki pemain yang kualitasnya sama satu dengan yang lainnya.

Selain itu, bergabungnya Zola dan Febri ke skuat PON akan membuat pilar-pilar muda tersebut menambah pengalaman bertanding dan diharapkan menjadi bekal saat kembali ke tim Persib.

"Gak masalah, kita memberikan kesempatan bagi mereka untuk menambah jam terbang. Setelah selesai, dia punya bekal," jelas mantan pemain Persib di era Perserikatan ini.

[video]https://video.kompas.com/e/5031643834001_v1_pjuara[/video]