Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Diberi Program Berintensitas Tinggi

By Fifi Nofita - Selasa, 12 Juli 2016 | 06:33 WIB
Gelandang Persib, Taufiq yang asli Tarakan pada momen lebaran tahun ini memilih pulang kampung beserta sang istri untuk merayakan Idul Fitri di Kalimantan Utara. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Setelah mendapat libur lebaran selama sepekan, Persib Bandung menggelar latihan perdana di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (11/7/2016).

Pada sesi latihan perdana tersebut, penggawa Persib langsung mendapatkan program dengan intesitas yang cukup tinggi dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djanur, sapaan akrab pelatih, menuturkan, pihaknya sengaja langsung menggejot persiapan anak asuhnya, karena kick off pertandingan big match kontra Persija Jakarta akan berlangsung pada akhir pekan ini tepatnya Sabtu (16/7/2016), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Program latihan langsung naik, karena waktu kita mepet. Waktu yang tersedia hanya lima hari sebelum melawan Persija," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/7/2016).

Pelatih asal Majalengka ini menilai, setelah libur sepekan kondisi pasukannya sedikit menurun. Sehingga ia merasa harus segera mengembalikan kebugaran Atep dan kawan-kawan sebelum bertarung menghadapi Macan Kemayoran.

Djanur pun akan menambah program latihan anak asuhnya, agar dipertandingan nanti pasukannya bisa bemain maksimal dan memberikan hasil terbaik.

"Kami habis libur cukup panjang, walaupuan sudah diberi pekerjaan rumah kepada pemain, pasti ada penurunan. Karena itu, situasinya lumayan sulit bagi kita," ucapnya.

"Kami akan tambah jadwal latihan, tetapi hari pertama hingga ketiga intensitasnya sama. Selasa dan Rabu, kami gelar dua kali latihan, Kamis (14/7/2016) satu Jumat (15/7/2016) satu," tuturnya.

Sementara itu, pada sesi latihan perdana ini sebanyak tiga penggawa Maung Bandung absen. Mereka yang tidak berlatih yakni Robertino Pugliara serta dua pemain muda Febri Hariyadi dan Gian Zola.