Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gregoria Mariska Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Juli 2016 | 13:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Gregoria Mariska, ketika tampil pada babak penentuan juara Grup C Kejuaraan Junior Asia di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (10/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska, berhasil menyumbang poin pertama bagi Indonesia setelah mengatasi Kim Ga-eun (Korea Selatan), saat tampil pada partai ketiga babak perempat final Kejuaraan Junior Asia, Senin (11/7/2016).

Gregoria menang 17-21, 21-12, 21-16 atas Kim setelah laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok. Hasil laga ini membuat kedudukan Indonesia menjadi 1-2 dari Korea.

Tahun lalu pada kejuaraan yang sama Gregoria berhasil mengalahkan Kim pada babak semifinal. Kala itu, dia menang dengan 17-21, 21-15, 21-14.

Meskipun Gregoria berhasil menyumbang poin Garuda Muda saat itu akhirnya kalah 2-3 dari Korea.

"Saya sempat merasa terbebani, apalagi Indonesia sudah tertinggal 0-2. Namun, saya berpikir untuk bermain lepas dan jangan memikirkan soal menang atau kalah," kata Gregoria.

Pemain asal klub Mutiara Banding ini mengaku tidak mengeluarkan permainan terbaiknya pada gim pertama.

"Tetapi, pada gim kedua, lawan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan saya mengambil peluang di situ. Senang rasanya bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia," ucap Gregoria.  

Saat gim penentuan, Gregoria sempat tertinggal, namun dukungan penuh dari tim Indonesia yang berada di pinggir lapangan memberikan suntikan semangat tersendiri. Gregoria balik melesat meninggalkan lawan hingga akhirnya menang.

"Pada gim ketiga saya juga tertinggal 13-15, namun dukungan teman-teman di pinggir lapangan dan arahan pelatih saya akhirnya bisa menang," ucap atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

Kini, pasangan ganda putra Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy, tengah berjuang untuk merebut poin kedua untuk Indonesia.