Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Turunkan Komposisi Terbaik untuk Hadapi Korea

By Senin, 11 Juli 2016 | 09:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, berekspresi, setelah menyumbang poin pertama saat menghadapi Malaysia pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Junior Asia di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (10/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia akan menurunkan pemain terbaik saat menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Senin (11/7/2016).

"Tentunya dengan beberapa pertandingan yang sudah dilalui kami akan turun dengan komposisi pemain terbaik. Saya sudah berunding dengan pelatih dan inilah pemain yang posisinya paling siap untuk bertanding melawan Korea," kata Manajer Tim Indonesia, Fung Permadi.

Pada partai pertama, pasangan Amry Syahnawi/Apriani Rahayu diharapkan bisa membuka jalan bagi tim junior Indonesia. Mereka akan berhadapan dengan Kim Won-ho/Lee Yu-rim.

Selanjutnya ada Ramadhani Muhammad Zulkifli di tunggal putra dan Gregoria Mariska di tunggal putri. Zulkifli akan menghadapi Jung Soo-byun, sedangkan Gregoria kembali menantang Kim Ga-eun.

Tahun lalu, Gregoria berhasil mengalahkan Kim pada babak semifinal dengan 17-21, 21-15, 21-14. Meskipun Gregoria bisa menyumbang poin, Garuda Muda saat itu kalah 2-3 dari Korea.

"Tahun lalu saya juga bertemu Kim Ga-eun dan berhasil menang. Mudah-mudahan saya bisa mengulang hal tersebut. Saya ingin bisa terus menyumbang poin untuk Indonesia," kata Gregoria.

Pada Sektor ganda putra, Indonesia menurunkan pasangan Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy. Fachrikar/Rinov diharapkan bisa menjegal langkah Kang Min-hyuk/Kim Won-ho.

Pasangan ganda Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto masih diandalkan untuk melawan Korea. Babak perempat final akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia yang diturunkan untuk melawan Korea.

(Ganda Campuran) Amry Syahnawi/Apriani Rahayu vs Kim Won-ho/Lee Yu-rim
(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Jung Soo-byun
(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Kim Ga-eun
(Ganda Putra) Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy vs Kang Min-hyuk/Kim Won-ho
(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Kim Ga-eun/Kim Hyam-im