Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rinov/Apriani Rebut Poin Pertama dari Malaysia

By Minggu, 10 Juli 2016 | 18:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Calvin Kristianto/Bagas Maulana, ketika tampil pada partai kedua Kejuaraan Junior Asia 2016 melawan Che Lu/Li Wei Su, di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (10/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, menyumbang poin pertama untuk Indonesia atas Malaysia. Mereka mengalahkan Tang Jie Chen/Ee Wei Toh dengan 22-20 dan 21-13, Minggu (10/7/2016).

Laga ketat terjadi pada gim pertama, bahkan Rinov/Apriani sempat tertinggal 14-18 dan 18-20. Rinov/Apriani berhasil menahan laju pasangan Malaysia setelah mencetak empat poin beruntun pada laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok.

Memasuki gim kedua, Rinov/Apriani lebih menguasai permainan. Meskipun Chen/Toh berusaha menyamakan kedudukan, Rinov/Apriani terus mendominasi hingga memastikan kemenangan.

"Awalnya masih karena kami belum menikmati pertandingan. Saya masih melakukan penyesuaian karena terbiasa bermain pada nomor ganda putri. Saya masih agak kagok dan terkadang lupa, namun setelah itu sudah bisa menguasai laga," kata Apriani.

"Awalnya masih tegang karena pertama kali juga berpasangan dengan Apriani, sehingga masih bingung saat di lapangan. Setelah meraih lebih daro 11 poin kami sudah bisa menguasai permainan," ujar Rinov menambahkan.

Rinov dan Apriani sama-sama bermain rangkap pada laga melawan Malaysia. Setelah ini Rinov akan bermain di ganda putra dengan Bagas Maulana, melawan Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh. Sementara itu, Apriani akan turun lagi dengan Jauza Fadhila Sugiarto pada nomor ganda putri.

"Kondisi saya masih oke dan kuat karena tadi di ganda campuran Rinov banyak mengcover saya," ujar Apriani.

"Siap aja buat nanti, saya harus lebih fight lagi," ucap Rinov.

Selanjutnya di partai kedua, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhadapan dengan Zii Jia Lee.