Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Tim Junior Indonesia Minta Pemain Tetap Fokus Saat Hadapi Taiwan dan Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 Juli 2016 | 07:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri junior Indonesia, Gregoria Mariska, saat menjalani laga penyisihan grup melawan wakil Mongolia, Tegshzaya Choinkhor, pada Kejuaraan Junior Asia, Sabtu (9/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim junior Indonesia akan menghadapi ujian berat pada hari kedua babak penyisihan grup Kejuaraan Junior Asia, Minggu (10/7/2016). Hari ini, Indonesia dijadwalkan bertanding melawan dua tim sekaligus, Taiwan dan Malaysia.

Gregoria Mariska dkk akan menghadapi Taiwan pada laga pagi yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, mulai pukul 10.00 WIB. Lima jam berselang, giliran Malaysia yang akan ditemui.

Manajer Tim Indonesia, Fung Permadi, berharap para pemain junior mampu menjaga fokus mereka.

"Menjalani dua pertandingan dan lawan juga cukup berat berarti kami harus tetap bisa menjaga fokus. Tidak boleh minder dan tidak boleh jemawa," tutur Fung dalam briefing-nya kepada para atlet yang dilansir badmintonindonesia.org.

"Sikap hati harus tetap normal dan menjaga fokus. Lebih mendetil lagi dalam menjaga fokus. Poin demi poin itu penting sekali. Setiap poin tidak boleh dibuang dan harus diperjuangkan," ujarnya.

Indonesia mengubah susunan pemain saat menghadapi Taiwan. Dari lima partai, tiga wakil yakni tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran mengalami perubahan.

Sementara itu, nomor tunggal putri dan ganda putra tetap akan diisi Gregoria Mariska dan pasangan Calvin Kristanto/Bagas Maulana.

"Kekuatan tim akan terlihat kalau kalian bisa menjadi tim yang solid. Saya rasa sampai saat ini masih terasa. Semoga ke depannya bisa semakin baik lagi," kata Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Berikut susunan pemain Indonesia versus Taiwan.

Ganda Campuran: Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hong Wei Ye/Li Fang Hu
Tunggal Putra: Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Hua Chun Liang
Ganda Putra: Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Ming Che Lu/Li Wei Su
Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs I-Ting Lai
Ganda Putri: Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Ling Fang Hu/Chih Chen Lee