Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Besar Allegri

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 9 Juli 2016 | 20:41 WIB
Manajer Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi dalam laga Serie A melawan ACF Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, 24 April 2016. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memiliki ambisi besar pada musim 2016-2017.

Dia ingin membawa si Nyonya Besar meraih gelar Serie A untuk kali keenam berturut-turut dan mempersembahkan trofi Liga Champions bagi publik Juventus Stadium.

Dua musim menangani Juve, Allegri berhasil meraih lima gelar yakni masing-masing 2 gelar Serie A dan Coppa Italia, serta sebuah trofi Piala Super Italia.

Gelar Serie A pada musim lalu menjadi gelar scudetto kelima beruntun yang berhasil diraih Gianlugi Buffon dan kawan-kawan. Dia juga nyaris membawa Juve meraih Liga Champions pada 2015, seandaianya tidak kalah 1-3 dari Barcelona di partai puncak.

"Memenangi scudetto keenam adalah tujuan utama kami pada musim ini, sama halnya meraih hasil bagus pada Liga Champions," kata Allegri di situs resmi Juventus.

"Saat saya mengatakan ingin meraih hasil bagus di Liga Champions, itu berarti kami harus melaju sejauh mungkin dan memenanginya. Anda juga memerlukan sedikit keberuntungan, khususnya di Liga Champions," sambungnya.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, Juve telah mendatangkan 2 nama besar yakni Miralem Pjanic dan Dani Alves. Nama terakhir adalah pemain berpengalaman di Liga Champions saat masih membela Barcelona.