Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Lakukan Hal Penting Ini ke Persib Sebelum Menjamu Persija

By Fifi Nofita - Sabtu, 9 Juli 2016 | 21:35 WIB
Kiper Persib, Muhammad Natshir (kanan) sebelum timnya menghadapi PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam. (Dok. PT GTS)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku akan segera membenahi pasukannya. Semua ini demi laga penuh gengsi kontra Persija Jakarta pada 16 Juli 2016.

Setelah menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016), Persib akan dibenahi Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman.

Menurut pelatih asal Majalengka ini, meski pada laga tersebut pasukannya berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2, ada banyak catatan. Skuat Maung Bandung masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki.

”Kami sebenarnya punya banyak peluang. Tetapi lumayan, kami saat menjamu PSM sudah ada crossing-crossing dan Sergio (van Dijk) juga bisa heading."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

Salah satu yang harus dibenahi yakni penyelesaian akhir. Saat menghadapi tim berjulukan Juku Eja, Atep dkk mendapat banyak peluang, namun hanya dua yang berbuah gol, melalui Robertino Pugliara dan Purwaka Yudi Pratomo.

”Kami sebenarnya punya banyak peluang. Tetapi lumayan, kami saat menjamu PSM sudah ada crossing-crossing dan Sergio (van Dijk) juga bisa heading. Semua ini kemajuan karena kemarin jarang ada,” ucap Djanur.

Selain masalah finishing touch, pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini juga menyoroti masalah kondisi fisik yang menurun di babak kedua. Sehingga, lawan mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Baca juga:

”Dengan penurunan kondisi fisik, kami mendapat dampak bobol dua kali. Lini pertahanan bermasalah, apalagi pada babak kedua keteteran seperti kehabisan bensin,” lanjutnya.

Sementara itu, rotasi yang dilakukan pada pertandingan tersebut dinilai Djanur cukup berhasil. Dia memuji penampilan penjaga gawang muda Persib, Muhammad Natshir, yang memulai debutnya dengan cukup bagus di TSC 2016.

Walaupun, pemain dengan sapaan Deden itu harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali.