Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerita Mudik dari Kapten PSM Makassar

By Budi Kresnadi - Sabtu, 9 Juli 2016 | 10:55 WIB
Gelandang sekaligus kapten PSM Makassar, Rizky Pellu memberikan keterangan seusai timnya dijamu Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, 2 Juli 2016. Rizky Pellu menuju Maluku selepas laga di Bandung. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Kapten PSM Makasar, Rizky Pellu ’pisah’ dengan timnya seusai klub berjulukan Juku Eja kalah dari Persib Bandung, Sabtu (2/7/2016). Semua itu karena Rizky Pellu memilih mudik lebaran.

Selepas PSM tur ke Bandung pada laga terakhir TSC 2016 untuk bulan Ramadan, Rizky Pellu memilih tak kembali ke Makassar. Dia memilih pergi ke kampung halamannya di Maluku dari Bandung untuk mudik.

”Saya terbang dari Bandung ke Surabaya. Selanjutnya, saya naik pesawat yang ke Ambon karena akan lebaran di kampung,” ujar Rizky Pellu, lajang yang lahir dan besar di Tulehu, Maluku Tengah ini.

Baca juga:

Rizky Pellu mengaku sudah memesan tiket penerbangan ke Surabaya dan Ambon sejak jauh hari. Sehingga, eks gelandang Mitra Kukar ini bisa pulang kampung dengan tenang.

”Saya langsung pesan tiket dari Bandung ketika tahu jadwal pertandingan terakhir PSM sebelum lebaran melawan Persib di Bandung,” tutur pemain berusia 24 tahun ini.

Gelandang yang pernah tinggal di Kota Kembang saat membela Pelita Bandung Raya ini juga sangat prepare dengan barang bawaannya. Dia sudah menyiapkan semua yang akan dibawa mudik.

Pemilik nama lengkap Rizky Ahmad Sanjaya Pellu ini tak lupa membawa oleh-oleh untuk orang tua dan sanak saudara yang berada di kampung halamannnya.

”Lebaran merupakan momen yang paling saya tunggu. Karena, saya bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara yang selama ini jarang ketemu,” ujar Rizky Pellu.