Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Incar Juara Grup pada Kejuaraan Asia Junior

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 8 Juli 2016 | 19:45 WIB
Dari kiri ke kanan, pebulu tangkis yang akan berlaga di Kejuaraan Junior Asia 2016, Gregoria Mariska, Aurum Oktavia, dan Jauza Fadhila Sugiarto,. (BADMINTON INDONESIA)

Tim junior Indonesia mengincar posisi juara grup pada Kejuaraan Asia Junior 2016. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan bertemu lawan berat pada babak perempat final.

Indonesia berada di Grup C bersama Malaysia, Taiwan, Mongolia, dan Myanmar. Berdasarkan aturan, pada babak perempat final, juara Grup C akan berhadapan dengan runner-up Grup A, sementara runner-upp Grup C menjumpai juara Grup A.

"Harapannya kami bisa menjadi juara grup untuk memudahkan mencapai target masuk ke final. Kalau melihat sesi latihan hari ini, anak-anak berada dalam kondisi siap tempur semua, " kata manajer tim Indonesia, Fung Permadi, yang dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (8/7/2016).

"Mudah-mudahan besok mereka bisa maksimal dan tampil percaya diri," ujarnya menambahkan.

Kejuaraan Asia Junior 2016 merupakan turnamen beregu campuran yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, 9-17 Juli.

"Tadi ada kabar kalau tim Filipina belum bisa dikonfirmasi kehadirannya. Kami lihat nanti setelah manager meeting, baru bisa tahu siapa lawan pertama Indonesia. Kalau benar Filipina tidak hadir berarti ada kemungkinan terjadi perubahan," kata Fung.

Berikut pembagian grup Kejuaraan Junior Asia 2016.

Grup A: China, Korea Selatan, Singapura, Kazakhstan
Grup B: Jepang, Hong Kong, Makau, Sri Lanka
Grup C: Indonesia, Malaysia, Taiwan, Mongolia, Myanmar
Grup D: Thailand, India, Filipina, Vietnam