Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ever Banega 'Mendarat' di Inter Milan

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 6 Juli 2016 | 23:20 WIB
Gelandang Sevilla FC, Ever Banega, memberikan apresiasi kepada fans dalam laga Grup D Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, 15 September 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Gelandang asal Argentina, Ever Banega, resmi bergabung dengan Inter Milan pada musim depan. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan membela Inter selama 3 tahun.

"Bintang asal Argentina tersebut telah menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan klub," tulis Inter di situs resminya.

Banega direkrut Inter dari Sevilla. Selama 2 musim berseragam Sevilla, pemain kelahiran Rosario, Argentina, tersebut berhasil mengecap 2 gelar Liga Europa.

Selain di level klub, Banega juga pernah merasakan gelar bersama Argentina. Dua gelar Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade 2008 pernah diraih Banega. Secara keseluruhan, Banega telah mengoleksi 47 caps dengan torehan 4 gol untuk Argentina.

Banage diperkirakan tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Inter. Pasalnya, dia memiliki 4 rekan senagara yang telah bergabung lebih dulu. keempat pemain Argentina tersebut adalah Rodrigo Palacio, Mauro Icardi, Juan Carrizo, dan Cristian Ansaldi.