Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Tidak Akan Mainkan Rooney Sebagai Gelandang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Juli 2016 | 19:50 WIB
Jose Mourinho saat diperkenalkan kepada media sebagai pelatih baru Manchester United, Selasa (5/7/2016). (Dok. Man United)

Manajer baru Manchester United, Jose Mourinho (53), menegaskan tidak akan pernah memainkan Wayne Rooney (30)sebagai gelandang.

Man United untuk pertama kalinya secara resmi memperkenalkan Mourinho di depan media, Selasa (5/7/2016) waktu setempat.

Dalam konferensi pers pertamanya, Mourinho membahas soal rencananya untuk kapten Man United, Wayne Rooney. Mourinho memiliki pandangan berbeda soal pergeseran peran Rooney di lapangan.

Ya, beberapa tahun terakhir tepatnya sejak tahun terakhir karier manajer Sir Alex Ferguson pada 2013, Rooney mulai rutin bermain di lini tengah.

Baca Juga:

Bahkan, hingga di ajang Piala Eropa 2016 tim nasional Inggris menempatkan Rooney di posisi gelandang.

Padahal, di beberapa kesempatan Rooney telah mengungkapkan ketidaknyamanannya bermain sebagai pengumpan. Ia selalu ingin bermain sebagai pemain yang bertugas mencetak gol.

"Sesuatu yang wajar untuk pemain di usianya mengalami sedikit perubahan. Namun, satu hal yang tidak akan pernah berubah adalah selera untuk menceploskan bola ke dalam gawang," ujar Mourinho saat pertama kalinya diperkenalkan ke awak media.

"Ia mungkin bukan lagi pemain posisi no.9. Akan tetapi, buat saya ia tidak akan pernah menjadi pemain dengan posisi no.6," kata pelatih berjulukan The Special One.