Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Sukses BSU Menekuk Bali United

By TB Kumara - Selasa, 5 Juli 2016 | 00:22 WIB
Fandi Eko Utomo (kiri) melakukasi selebrasi setelah mencetak gol ketiga BSU melawan Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (3/7/2016). (TOVAN BRAM/JUARA.NET)

Bhayangkara Surabaya United (BSU) berhasil menutup liburan Lebaran TSC 2016 dengan kemenangan seperti yang sudah dipersiapkan. Skor 3-1 menjadi milik Otavio Dutra dkk saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (3/7).

Pelatih BSU, Ibnu Grahan, membenarkan jika ia menginstruksikan para pemainnya agar secepat mungkin mencetak gol.

Harapan itu berhasil. Terbukti di menit ke-9, Khairallah Abdelkbir membuat BSU unggul 1-0. Kemudian, Rudi Widodo mencetak gol kedua pada menit ke-40.

Bali United mendapatkan satu gol di menit ke-62 lewat I Nyoman Adi Parwa. Namun, gol tersebut direspons dengan cepat oleh BSU lewat gol Fandi Eko Utomo (64') yang kemudian menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Ibnu Grahan mengatakan sejak awal dirinya menginstruksikan pemain BSU agar bermain dengan tempo cepat untuk menciptakan gol.

"Ya, memang saya menginstruksikan anak anak membuat gol sejak awal pertandingan," kata Ibnu pada awak media usai pertandingan.

Sementara itu, bek BSU, Indra Kahfi, bersyukur atas kemenangan timnya. Menurut Indra, kekalahan dari Madura United di laga sebelumnya membuat semangat pemain berlipat.

"Saya bersyukur kami bisa menang, kekalahan dari Madura United kemarin membuat semangat kami terlecut untuk menang melawan Bali United, sekaligus memperbaiki peringkat tim di klasemen" ucap pemain yang juga anggota Polri ini.