Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Beruntun Lewat Skema Bola Mati, Pelatih Sriwijaya FC Buka Rahasia

By Segaf Abdullah - Selasa, 5 Juli 2016 | 05:04 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, pada laga Torabika Soccer Championship melawan Bhayangkara Surabaya United pada laga Minggu (22/05/2016) malam. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro (45), jeli dalam memaksimalkan peluang dari bola mati untuk timnya. Buktinya, tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut kembali menuai tripoin melalui sumbangan Hilton Moreira via tendangan bebas.

Pada pekan kesembilan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Minggu (3/7/2016), Sriwijaya FC sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Uniknya, poin penuh tim Laskar Wong Kito pada laga tersebut kembali dipastikan oleh penyerang impor asal Brasil, Hilton Moreira, lewat sepakan bebas. Sebelumnya, pada pekan kedelapan TSC, Jumat (24/6/2016), Sriwijaya juga mengungguli Persija Jakarta 1-0 lewat skema serupa.

Baca Juga:

"Kami sudah mempersiapkan itu. Evaluasi yang kami lakukan memperlihatkan banyak gol terjadi dari bola mati pada TSC kali ini," kata Widodo kepada JUARA, Senin (4/7/2016).

"Maka dari itu, kami ingin memaksimalkan peluang menciptakan gol dari aspek mana saja. Selain itu, kami juga terus mencoba kombinasi permainan yang berpotensi menciptakan banyak peluang mencetak gol," katanya.

Sementara itu, Widodo merasa lega Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan sebelum jeda Idul Fitri. Eks asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia itu pun memuji keuletan anak-anak asuhnya pada laga sarat emosi tersebut.