Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kalah, Pengidola Bambang Pamungkas Dapat Berkah

By Segaf Abdullah - Senin, 4 Juli 2016 | 23:01 WIB
Penyerang muda Persija Jakarta, Aldi Al Achya (kanan), saat melakoni laga uji coba melawan Putra Kusuma di Agrokusuma Batu, Jawa Timur (12/11/2015). (DOK. JUARA.NET)

Penyerang muda Persija Jakarta, Aldi Al Achya, melakoni debutnya bersama tim ibu kota. Pada laga kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (3/7/2016), pemain 22 tahun itu masuk menggantikan Bambang Pamungkas alias Bepe pada menit ke-63.

Meskipun Persija kalah 0-3 pada laga tersebut, Aldi Al Achya mengaku girang akhirnya mendapatkan menit bermain bersama tim berjulukan Macan Kemayoran dalam Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

"Ini debut yang saya nantikan. Namun, saya sedikit kecewa karena gagal memanfaatkan sebuah peluang mencetak gol," ucap Aldi saat dihubungi JUARA, Senin (4/7/2016).

Masuk menggantikan Bambang Pamungkas pada medio babak kedua memiliki arti tersendiri bagi Aldi. Sebab, eks juru gedor Persita Tangerang itu memang selama ini mengidolakan Bepe.

"Sangat bangga dapat bermain dan masuk menggantikan Bepe. Bukan malah menjadi canggung, namun justru itulah yang memotivasi saya agar bermain maksimal," katanya.

Akan tetapi, Aldi belum bisa menjadi solusi instan Persija pada laga tersebut. Untuk kali ketiga secara beruntun, Macan Kemayoran harus menelan kekalahan tanpa mencetak sebiji gol pun.

"Kami gagal mencetak gol hanya karena kurang beruntung saja. Kini, misi saya selanjutnya adalah menyumbang gol untuk kemenangan Persija," tutur Aldi