Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Menang Pada Debutnya di TSC, Djadjang Lontarkan Komentar Penting

By Fifi Nofita - Senin, 4 Juli 2016 | 08:45 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (tengah) memuji kinerja anak asuhnya di babak pertama saat skuat Maung Bandung menang atas PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam. (FIFI NOFITA/JUARA.net)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur bisa melalui debutnya di TSC 2016 dengan hasil manis. Persib mampu mampu menaklukan PSM Makassar dengan skor 3-2, Sabtu (2/7/2016) malam.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman juga merasa puas melihat penampilan anak asuhnya, terutama di babak pertama. Atep dkk diakuinya bisa menjalankan instruksi sehingga bisa menciptakan dua gol melalui Sergio van Dijk dan Robertino Pugliara.

”Pertama-tama saya ingin mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah. Debut saya pada pertandingan TSC bersama Persib bisa memenangi laga,” kata Djadjang.

Baca juga:

Meski begitu, memasuki babak kedua pemain skuat Maung Bandung mengalami penurunan kondisi fisik. Persiapan yang cukup mepet dan waktu berbuka yang berdekatan dengan jadwal kick-off jadi kendala Atep dkk.

”Kami masih punya kendala ada penurunan kondisi fisik sehingga kinerja babak kedua tidak semulus sebelum jeda. Tetapi, saya cukup puas dengan penampilan perdana ini,” tutur Djanur.

Pelatih yang sebelumnya menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini mengakui kemenangan di laga ini diraih dengan sudah payah. Pasalnya, PSM sempat menyamakan kedudukan di babak pertama 1-1 dan 2-2 pada paruh kedua laga.

”Kami harus kerja keras, karena mereka menyulitkan Persib. Mereka bermain tanpa pemain asing sedangkan kami ada tiga pilar impor. Mereka bermain dengan lepas dan ngotot di pertandingan kali ini,” lanjutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5014433119001_v1_pjuara[/video]