Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krychowiak Resmi Ikuti Jejak Emery Berlabuh di PSG

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 Juli 2016 | 20:29 WIB
Gelandang bertahan Grzegorz Krychowiak resmi berlabuh di Paris Saint-Germain dengan ikatan kontrak lima tahun, Minggu (3/7/2016) waktu setempat. (ADAM NURKIEWICZ/GETTY IMAGES)

Paris Saint-Germain resmi menuntaskan proses transfer gelandang bertahan tim nasional Polandia, Grzegorz Krychowiak, dari Sevilla, Minggu (3/7/2016) waktu setempat.

PSG mendatangkan gelandang berusia 26 tahun ini dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun.

Kepindahan Krychowiak ke PSG tidak lepas dari peran Unai Emery. Krychowiak merupakan anak asuh Emery saat keduanya masih bekerja sama di Sevilla.

Baca Juga:

Krychowiak menjadi rekrutan kedua juara Ligue 1 musim sejak ditangani Emery. Sebelumnya, PSG berhasil mengamankan jasa Hatem Ben Arfa dari Nice.

Bagi Krychowiak sepak bola Prancis bukan pengalaman baru. Ia merupakan pemain yang mengawali karier profesional bersama Bordeaux.

PSG merogoh kocek sebesar 26 juta euro atau sekitar Rp 380 miliar agar Sevilla bisa melepas Krychowiak.

"Rasa bangga yang mendorong saya kembali ke Prancis untuk menggunakan seragam klub seambisius PSG. Kembali bekerja bersama Unai Emery jelas menjadi bagian dari pilihan saya," kata Krychowiak seperti dilansir Sky Sports.

"Saya datang ke Paris untuk merasakan emosi hebat dan memenangi gelar sebanyak mungkin," ucapnya.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi pun turut senang dengan rekrutan barunya itu. Ada dua pertimbangan yang membuat Al-Khelaifi bersedia mendatangkan Krychowiak.

"Dua musim terakhir ia sangat efisien bersama Sevilla, khususnya di kancah Eropa. Ia adalah salah satu pemain paling menonjol di Piala Eropa 2016," ucapnya.