Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Misi Penting Evan Dimas dkk Saat Menjamu Bali United

By Suci Rahayu - Minggu, 3 Juli 2016 | 19:15 WIB
Pelatih BSU, Ibnu Grahan dan bek kanan I Putu Gede Juni Antara dalam sesi jumpa pers pra-laga timnya kontra Bali United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (2/7/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

main saat menjamu Bali United. Evan Dimas dkk bersua klub asal Pulau Dewata dengan dua misi penting di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu (3/7/2016) malam.

Misi pertama dari dua yang diusung Bhayangkara Surabaya United (BSU) adalah keinginan mempersembahkan kemenangan pada keluarga besar Polri. Polri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70.

Sebagai bagian dari proyeksi Polri, Evan Dimas dkk merasa berkewajiban untuk memberikan  kado terbaik.

”Kami malu waktu kalah karena kecolongan gol di menit akhir saat laga lawan Madura United. Semua itu tak boleh terulang kembali."

Pelatih BSU, Ibnu Grahan

Untuk misi yang kedua, BSU ingin menutup pertandingan terakhir di bulan Ramadan tersebut dengan kemenangan. Apalagi, pemain BSU sempat dapat isu kalau tunjangan hari raya (THR) tidak akan turun bila BSU gagal menang.

”Kami ingin happy ending menjelang Lebaran. Kami juga ingin mencari kado untuk Hari Bhayangkara ke-70. Jika memenangi pertandingan ini, semoga jadi modal untuk menapaki pertandingan-pertandingan setelah Lebaran,” kata pelatih BSU, Ibnu Grahan.

Ibnu Grahan coba memberikan semangat positif pada anak asuhnya. Terlebih, pada pertandingan sebelumnya mereka harus malu di depan pendukungnya karena kalah dari Madura United.

”Semua elemen di tim ini memiliki semangat yang sama untuk memenangi pertandingan,” tegas Ibnu.

Baca juga:

Satu hal yang menjadi perhatian Ibnu adalah konsentrasi pemain. Dia ingin pemainnya tidak lengah sejak peluit pertama dibunyikan hingga pertandingan berakhir.

”Kami malu waktu kalah karena kecolongan gol di menit akhir saat laga lawan Madura United. Semua itu tak boleh terulang kembali,” tuturnya.