Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jermaine Pennant dkk Melaju ke Semifinal Piala Singapura

By Minggu, 3 Juli 2016 | 12:15 WIB
Kiper Tampines Rovers, Izwan Mahbud melompat untuk mengamankan gawangnya dari gempuran pemain Global FC di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (2/6/2016) malam. (Dok. S-League)

SINGAPURA, JUARA.net – Eks winger Liverpool dan Arsenal, Jermaine Pennant mengantarkan Tampines Rovers menembus semifinal Piala Singapura 2016. Mereka mengalahkan klub Filipina, Global FC, pada Sabtu (2/7/2016).

Pada leg kedua perempat final Piala Singapura ini, Global FC bertindak sebagai tuan rumah. Klub asal Tacloban, Leyte, Filipina itu menjamu Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura dan kalah tipis 1-2.

Gelandang Global FC asal Jepang, Hikaru Minegishi sempat membuat pendukung tim tamu terdiam. Dia membobol gawang Tampines Rovers yang dikawal Izwan Mahbud pada menit ke-21.

Baca juga:

Tertinggal satu gol, Tampines Rovers tak mau tinggal diam dan menekan tuan rumah. Hasilnya, striker Billy Mehmet mencetak gol penyama saat pertandingan memasuki menit ke-42.

Kedudukan imbang membuat Tampines Rovers semakin di atas angin. Sebab, mereka pada pertemuan pertama menang 3-1 di Stadion Jurong Barat pada 29 Juni 2016.

Ternyata, Tampines Rovers yang unggul agregat ingin menyakinkan pendukungnya saat memastikan melaju ke semifinal. Gol kedua tim tamu yang berjuluk The Stags pun tercipta pada menit ke-72.

Gol kemenangan Tampines Rovers ini dicetak oleh Muhammad Hafiz. The Stags pun mengakhiri laga dengan kemenangan agregat 5-2 dan melaju ke semifinal Piala Singapura 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/5014433119001_v1_pjuara[/video]