Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain di Italia, 'Eder' Juga Ada di Persija

By Segaf Abdullah - Sabtu, 2 Juli 2016 | 20:15 WIB
Penyerang muda Persija Jakarta, Aldi Al Achya, seusai berlatih di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (13/5/2016) (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Striker muda Persija Jakarta, Aldi Al Achya, dijuluki Eder-nya tim asal Ibu Kota. Menurut rekan setimnya, pemain berusia 22 tahun ini punya beberapa kemiripan dengan penyerang asal Italia tersebut.

Terhitung sejak tim nasional (timnas) Italia mencuri perhatian publik pada Piala Eropa 2016, sayup-sayup teriakan "Eder" kini kerap terdengar di tempat latihan Persija. Hal itu terjadi di Lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Ya, Aldi (Al Achya) dipanggil Eder sekarang. Kebetulan, dia menjagokan Italia di Piala Eropa 2016. Postur dan permainannya juga memiliki beberapa kesamaaan dengan Eder," ucap gelandang Novri Setiawan, Kamis (30/6/2016).

"Italia akan mengalahkan Jerman dan semakin dekat dengan trofi juara. Pada laga tersebut, Eder akan mencetak gol."

Striker Persija, Aldi Al Achya

Gaya bermain Eder dan Aldi memang sama-sama mengandalkan kecepatan. Hal itu pun ditunjang dengan postur keduanya yang terhitung mungil.

"Sebetulnya itu bentuk keisengan teman-teman saja. Panggilan Eder hanya karena saya selalu menang saat memakai Italia ketika bermain playstation," kata Aldi, merendah.

Baca juga:

Selain itu, Aldi pun yakin Italia bakal menjuarai Piala Eropa 2016. Namun pada babak perempat final, skuat Gli Azzuri akan menghadapi lawan berat yaitu Jerman.

"Italia akan mengalahkan Jerman dan semakin dekat dengan trofi juara. Pada laga tersebut, Eder akan mencetak gol," tutur Aldi, sambil tertawa.

Eder dkk akan bersua Jerman pada Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. Sedangkan Aldi dkk sudah ditunggu tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/5014433119001_v1_pjuara[/video]