Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Vs PSM, Menanti Persib Beraroma Inter

By Sabtu, 2 Juli 2016 | 17:04 WIB
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dibuat Atep (7) saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Laga Persib kontra PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (2/7), bakal menjadi ujian pertama bagi Djadjang Nurdjaman setelah ia kembali ditunjuk sebagai pelatih Maung Bandung.

Penulis: Budi Kresnadi/Martinus Bangun

Djadjang hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk mempersiapkan tim.

Meski terbilang minim, ia tetap berupaya memaksimalkan persiapan dan meracik taktik yang tepat untuk menghadapi PSM.

"Saya hanya punya waktu tiga hari persiapan. Jadi mungkin saya belum bisa memperbaiki semua PR untuk Persib. Tapi dari beberapa latihan terakhir, semoga kami bisa menampilkan permainan yang berbeda dan meraih hasil positif dari PSM," ujar Djanur.

Ia enggan membocorkan taktik untuk meredam PSM, yang bakal mengandalkan mantan bomber Maung Bandung, Ferdinand Sinaga, sebagai mesin gol.

Khusus soal lini belakang, Djanur mengaku terinspirasi gaya bertahan catenaccio ala Italia yang dipelajarinya selama magang di Inter.

Ia juga mengingatkan Atep cs. agar tak tertipu hasil-hasil negatif yang diraih PSM di beberapa laga terakhir.

"Kami tak boleh melupakan pertahanan agar jangan sampai kecolongan, Apalagi menghadapi tim yang kondisinya tengah seperti PSM, biasanya hanya ada kemungkinan, lawan bisa bangkit atau makin tepuruk" ujar Djanur.

Tanpa Pemain Asing