Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Dijamu Sriwijaya, Jafri Sastra Kembali Menebar Pujian

By Suci Rahayu - Jumat, 1 Juli 2016 | 16:35 WIB
Duo pemain Persipura, Nelson Alom dan Boaz Solossa (kanan) saat menjalani latihan di lapangan Agro Kusuma, Kota Batu, Rabu (29/6/2016) sore. (SUCI RAHAYU/BOLA)

Pelatih Persipura, Jafri Sastra mengeluarkan pujian kepada klub yang akan menjadi lawan anak asuhannya, Sriwijaya FC. Pelatih asal Sumatera Barat ini menilai Sriwijaya sebagai tim dengan materi pemain yang lengkap.

Persipura akan melawat ke markas Sriwijaya, Stadion Jakabaring di Palembang pada pekan kesembilan TSC 2016. Pertandingan ini akan dihelat pada Minggu (3/07/2016) malam.

Dengan mengandalkan kombinasi materi pemain muda dan senior, Jafri Sastra melihat Sriwijaya adalah tim yang susah untuk dikalahkan. Apalagi, pertandingan ini akan digelar di depan para pendukung setia tim berjulukan Laskar Wong Kito.

Baca juga:

"Saya pikir mereka tim yang lengkap. Sriwijaya punya kedalaman skuat yang bagus, lalu ada kombinasi pemain muda dan yang sudah berpengalaman. Pasti, tim ini akan jadi lawan yang susah," kata Jafri.

"Mereka juga masuk jadi salah satu kandidat juara TSC," lanjut mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Sedangkan Persipura datang ke Palembang dengan modal yang cukup bagus. Sudah lima pertandingan Boaz Salossa dan kolega tak tersentuh kekalahan. Empat diantara adalah kemenangan beruntun.



Apalagi sebelum menyerbu markas Sriwijaya, Persipura menahan tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen, Arema Cronus. Meski begitu, Jafri Satra tak melihat hal ini akan berpengaruh terlalu besar saat melawan Sriwijaya.

"Mereka ini beda dengan lawan-lawan Persipura sebelumnya. Karakter mereka tidak sama dengan Arema Cronus atau PS TNI yang jadi lawan sebelumnya," tutur Jafri.

"Jadi, kami lupakan semuanya dan fokus memperbaiki tim untuk melawan Sriwijaya," tandasnya. 

Untuk pujian Jafri ke Sriwijaya ini, sebelumnya juga diberikan sang pelatih ke Arema. Nyatanya, Persipura tampil apik dan Arema gagal menang di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2016) malam.

[video]https://video.kompas.com/e/5014433119001_v1_pjuara[/video]