Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartomeu Tanggapi Kontrak Neymar dan Pensiun Messi

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 1 Juli 2016 | 17:20 WIB
Trio Barcelona, Messi, Suarez dan Neymar merayakan gol ke-2 ke gawang Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, tanggal 23 April 2016. (ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES)

Josep Maria Bartomeu, Presiden FC Barcelona, mengadakan jumpa pers di hadapan wartawan pada Kamis (30/6/2016). Dia berbicara sejumlah isu, termasuk kontrak Neymar dan putusan mundur Lionel Messi dari gelanggang internasional. 

Neymar menjadi sorotan media pada pekan ini lantaran tengah melakukan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. Hal itu dimaksudkan Barcelona untuk menjaga asetnya dari godaan sejumlah klub.

Kapten tim nasional Brasil itu dikabarkan akan mendapat gaji sebesar 20 juta euro atau Rp 218 miliar dalam satu musim. Dia pun akan dikontrak jangka panjang dengan durasi lima tahun.

"Neymar ingin terus bersama kami. Dalam beberapa hari, pembaruan kontrak dia akan rampung," kata Bartomeu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Rekan Neymar di lini depan, Messi, juga menjadi sorotan dalam satu pekan terakhir. Hal itu tak lepas dari putusan mundur Messi dari gelanggang internasional seusai kembali gagal bersama tim nasional Argentina.

"Kita semua tahun Messi. Dia selalu menginginkan kemenangan. Namun, putusan mundur dia itu lebih bersifat pribadi," ujar Bartomeu.

"Di Barcelona, saya akan mengatakan kepada dia untuk bermain selama mungkin sesuai keinginannya. Meski berstatus milik Barcelona, dia juga duta sepak bola global," tuturnya lagi.

Bartomeu juga yakin Messi akan mau memperbarui kontraknya. Kontrak dia saat ini akan berakhir Juni 2018.