Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Persib dapat Kabar Bagus Jelang Laga Kontra PSM Makassar

By Fifi Nofita - Jumat, 1 Juli 2016 | 01:35 WIB
Suasana luar Stadion GBLA jelang laga Persib kontra Mitra Kukar pada pekan ketujuh TSC, Sabtu (18/6/2016). (Dok. PT GTS)

‎ Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan pertandingan kandang Persib menghadapi PSM Makassar akan tetap digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Laga pekan kesembilan TSC itu akan berlangsung pada Sabtu (2/7/2016) malam. Selain itu kepastian arena laga, akses jalan untuk mobil menuju GBLA bisa menggunakan jalan tol seperti laga sebelumnya.

Walaupun pada saat bersamaan, jalan tol juga akan dipadati oleh para pemudik yang akan keluar menuju pintu tol Cileunyi.

Kepastian tersebut didapat setelah pihak-pihak terkait seperti pihak keamanan, pengelola Stadion GBLA, Dinas Perhubungan (Dishub) dan panitia pelaksana (panpel) laga.

Baca juga:

Mereka menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016).

”Jalan tol sudah nggak ada masalah, baru saja (perwakilan Dishub) mengabarkan kalau semua bisa digunakan,” ucap Umuh di Graha Persib.

Pada pertandingan kandang pamungkas di bulan Ramadan ini, jumlah tiket yang akan dicetak oleh panpel akan ditambah. Jika sebelumnya hanya 20 ribu lembar, menuju laga Persib kontra PSM jadi 25 ribu.

”Kuota penonton jadi 25 ribu. Untuk tribune utara dan selatan serta timur, kami pastikan bisa dipakai. Hanya, tribune VIP yang masih diamankan dulu,” tutur Umuh.

Umuh pun berharap, pada pertandingan nanti bobotoh bisa menjaga fasilitas stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu. Para suporter Persib juga tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan, seperti menyalakan cerawat.