Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfred Riedl Bergerak, BSU Siap Lepas Pemain Mereka

By Suci Rahayu - Kamis, 30 Juni 2016 | 20:45 WIB
Gelandang BSU, Evan Dimas Darmono salah satu pemain muda yang sangat besar peluangnya dipanggil Alfred Riedl ke timnas Indonesia. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

SURABAYA, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Indonesia kembali bersiap dengan pelatih Alfred Riedl. Bhayangkara Surabaya United (BSU) pun mendukung penuh persiapan skuat Garuda menuju Piala AFF 2016 ini.

Alfred Riedl pun berbagi tugas dengan asistennya, Wolfgang Pikal, dalam memantau pemain pada laga-laga TSC 2016. Salah satu pertandingan yang dipantau adalah laga yang melibatkan Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Pemilik Bhayangkara Surabaya United (BSU), Gede Widiade pun sangat mendukung program dari Riedl ini.

”Ini momen yang bagus untuk memajukan kembali sepak bola Indonesia, agar disegani lagi di kawasan Asia Tenggara maupun di Asia."

Pemilik BSU, Gede Widiade

”Timnas adalah kewajiban untuk semua insan sepak bola di Indonesia. Kalau pelatih sudah ditunjuk Alferd Riedl, kami harus dukung keputusan ini,” ujar Gede.

Gede Widiade tak ingin sendiri mendukung timnas. Ia juga menyerukan ajakan kepada para insan sepak bola yang lain untuk mendukung timnas.

Pasalnya, ia melihat ini adalah momen yang baik untuk mengembalikan kejayaan timnas Indonesia.

Baca juga:

”Ini momen yang bagus untuk memajukan kembali sepak bola Indonesia, agar disegani lagi di kawasan Asia Tenggara maupun di Asia,” tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan, mantan manajer timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2015 ini siap melepas para pemai BSU yang masuk dalam daftar panggil Riedl. Menurut Gede, kepentingan timnas lebih besar dibanding klub.

”Kami memprediksi siapa saja pemain yang akan dipanggil dan sepertinya mereka pilar utama BSU. Jadi, kami demi kepentingan yang lebih besar siap melepas pemain ke timnas,” ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4942236104001_v1_pjuara[/video]