Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada di Surabaya, Jacksen F Tiago Resmi Tinggalkan Penang FA

By Segaf Abdullah - Kamis, 30 Juni 2016 | 04:01 WIB
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, meninggalkan Liga Super Malaysia 2016 untuk menuju Surabaya? (HERKA YANIS/BOLA)

Klub asal Malaysia Penang resmi menunjuk Nenad Bacina untuk menggantikan Jacksen F Tiago. Lebih dahulu, Jacksen sempat diistirahatkan oleh klub promosi Liga Super Malaysia (LSM) 2016 tersebut.

Rentetan hasil buruk yang dialami Penang pada putaran pertama LSM, memaksa status Jacksen F Tiago dibuat mengambang oleh manajemen tim berjulukan Harimau Kumbang tersebut selama sebulan.

Belum diketahui apakah Jacksen akhirnya memilih mundur atau diputus kontrak oleh Penang. Namun yang pasti, posisinya kini resmi ditempati eks pelatih Johor Darul Ta'zim II, Nenad Bacina.

Baca Juga:

"Era Jacksen (F Tiago) sudah berlalu dan saya tidak ingin banyak berkomentar tentang hal tersebut. Kini harapan kami ada di pundak (Nenad) Bacina," ucap Presiden Penang, Ariff Mushir Ariff, Rabu (29/6/2016).

Sebelumnya, Jacksen pernah membuat pernyataan bahwa dirinya menjadi korban keputusan aneh manajemen Penang.

"Diistirahatkan itu tidak ada dalam kontrak, hal itu sudah melanggar kesepakatan," kata Jacksen kepada JUARA pada Senin (18/4/2016).

Selanjutnya, kabar Jacksen akan kembali membesut tim asal Indonesia kembali mencuat. Kini, pelatih berusia 48 tahun itu kedapatan berada di Surabaya, Jawa Timur.