Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dembele Pilih Celtic karena Brendan Rodgers

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Juni 2016 | 21:48 WIB
Penyerang Fulham, Moussa Dembele, dalam pertandingan Piala Liga Inggris menghadapi Sheffield United di Craven Cottage, London, Inggris, pada 24 Agustus 2015. (KER ROBERTSON/GETTY IMAGES)

Penyerang muda Prancis, Moussa Dembele, akhirnya menentukan klub masa depannya. Pemain berusia 19 tahun itu memilih bergabung dengan Celtic FC dari Fulham karena keberadaan Manajer Brendan Rodgers.

Dembele menjadi incaran banyak klub Premier League, terutama Tottenham Hotspur, setelah kontraknya bersama Fulham berakhir pada awal Juli 2016.

Meski demikian, Dembele mengaku sangat terkesan dengan hasil pembicaraannya bersama Rodgers. Hal tersebut membuat dirinya yakin akan memiliki karier yang lebih baik bersama Celtic.

Baca Juga:

"Ketika Anda memiliki manajer seperti Brendan yang berbicara tentang klub dan caranya meyakinkan Anda untuk datang, itu adalah hal yang besar," kata Dembele kepada Sky Sports.

"Saya sangat senang mendengar apa yang ia katakan kepada saya tentang klub dan apa yang ingin ia lakukan bersama saya pada masa yang akan datang. Brendan adalah manajer yang sangat hebat dan saya tidak sabar bekerja sama dengannya," tuturnya.

Dembele pun mengakui bahwa beberapa klub telah mengincarnya. Namun, dalam hal sepak bola, hanya Celtic yang membuatnya yakin memiliki masa depan bagus. 

"Saya memiliki beberapa tawaran, tetapi dalam hal sepak bola hanya Celtic yang membuat saya yakin. Saya pikir Celtic adalah tempat terbaik bagi saya untuk melanjutkan karier," ucap Dembele.

"Saya bergabung dengan Celtic karena sadar mereka adalah salah satu klub besar di Eropa. Saya juga ingin bermain di Liga Champions dan bisa mendapatkannya di sini," ujarnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=5004879425001&preload=none[/video]