Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ungkapan Dua Kerinduan Bintang Muda Persija, Abrizal Umanailo

By Segaf Abdullah - Rabu, 29 Juni 2016 | 22:35 WIB
Gelandang serang muda Persija, Abrizal Umanailo (kiri) beraksi dengan eks rekannya yang kini membela PS TNI, Pandi Lestaluhu di SUGBK pada Jumat (17/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Gelandang Persija Jakarta, Abrizal Umanailo, mulai membicarakan soal rencananya pulang kampung. Pemain berusia 20 tahun bakal melepas kerinduan bersama sang keluarga saat kembali ke Pulau Bacan, Ternate, Maluku Utara.

Menjadi andalan di sektor kiri penyerangan Persija, Abrizal Umanailo kini menjadi idola baru publik Ternate.

Pemain bertubuh mungil itu mengaku, hampir setiap kali dirinya berlaga bersama tim Ibu Kota, orang tuanya selalu mengadakan nonton bareng di kampung halamannya tersebut.

Baca juga:

"Ya, kini orang tua beserta keluarga besar saya biasa nonton bareng setiap Persija berlaga. Suatu saat nanti, saya bertekad membawa mereka ke Jakarta untuk mendukung secara langsung," kata Umay, sapaan karib Abrizal, Selasa (28/6/2016).

Tidak lama lagi, momen Idul Fitri akan dimanfaatkan Umay untuk melepas kangen dengan keluarganya. Rencananya, pemain yang memiliki kelebihan dalam mendribel itu akan mudik seusai laga kontra tuan rumah Pusamania Borneo FC, Minggu (3/7/2016).

"Mungkin, saya akan pulang kampung setelah laga di Samarinda. Saya sudah rindu dengan keluarga di Ternate. Semoga mereka merasakan hal yang sama," tuturnya.

Maklum, Umay datang dari Ternate ke Jakarta pada usia 15 tahun untuk berkarier sebagai pesepak bola. Di tengah usahanya menjadi pesepak bola pto, dia hanya bisa bertemu langsung dengan orang tuanya pada saat lebaran saja.

Pada pekan kesembelian Kejuaraan Sepak Bola (TSC) 2016, Persija sudah ditunggu Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, akhir pekan ini.

Menuju laga ini, Umay pun mengungkapkan kerinduannya pada kemenangan bagi Persija. Hal itu sama dengan perasaannya terhadap kerinduan ke keluarganya jelang lebaran.