Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerita Religius Gelandang Asing BSU Saat Ramadan

By Suci Rahayu - Rabu, 29 Juni 2016 | 15:55 WIB
Gelandang BSU, Khairallah Abdelkbir cepat beradaptasi dengan kehidupan di Indonesia karena budaya Islam sangat kental di negara ini. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Bulan Ramadan merupakan kesempatan terbaik untuk setiap pemeluk agama Islam untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh gelandang asing Bhayangkara Surabaya United (BSU), Khairullah Abdelkbir.

Pemain asal Maroko ini baru tahun ini berkarier di Indonesia. Namun, Khairullah Abdelkbir tak butuh waktu lama beradaptasi, khususnya dengan kehidupan religiusnya sebagai seorang muslim.

Selama Ramadan ini, pemain dengan tinggi badan 172 cm ini mengaku meluangkan banyak waktu untuk menjalankan ibadah, terutama memperbanyak amalan sunah.

Baca juga:

Salah satu ibadah yang tidak pernah dilewatkan oleh Abdelkbir adalah membaca Al-Qur'an.

”Saya gunakan waktu di bulan Ramadan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan membaca Al Qur'an setiap hari,” ujar Abdel.

Abdelkbir mengaku tidak mendapatkan kesulitan yang berarti menjalani Ramadan di Indonesia. Menurut Abdelkbir, suasana bulan Ramadan di Maroko tak jauh beda dengan yang kini dirasakan di Indonesia.

”Maroko merupakan negara muslim yang sangat besar. Di sana, tidak ada agama lain kecuali Islam. Di sini juga hampir sama, banyak pemeluk agama Islam, seperti saya,” tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4942250502001_v1_pjuara[/video]