Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Muda Persija Nantikan Debut Bersama Bambang Pamungkas

By Segaf Abdullah - Rabu, 29 Juni 2016 | 05:37 WIB
Penyerang muda Persija Jakarta, Aldi Al Achya, siap bersaing dengan striker asing demi satu tempat di lini depan Macan Kemayoran (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Penyerang belia Persija Jakarta, Aldi Al Achya, masih sabar menunggu debut bersama tim Ibu Kota. Hingga pekan kedelapan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, pemain berusia 22 tahun itu belum juga memiliki menit bermain.

Aman bila menyebutkan Aldi Achya 'hanya' menjadi pilihan keempat bagi lini serang Persija. Sejauh TSC bergulir, pelatih Paulo Camargo memang baru memainkan tiga penyerangnya yakni Bambang Pamungkas, Rachmat Afandi, dan legiun asing asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra.

"Saya sudah berusaha maksimal untuk meyakinkan coach (Paulo) Camargo. Namun, saya masih sabar untuk menunggu kesempatan untuk tim utama. Lagipula, masih ada nama Bambang Pamungkas di sana," ucap Aldi, Selasa (28/6/2016).

Namun, Aldi tidak menjamin untuk bertahan di Persija jika tak kunjung dipercaya sebagai juru gedor tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Ya, mencari pengalaman masih menjadi hal utama bagi pemain bertubuh mungil tersebut.

"Saya masih berusia 22 tahun dan membutuhkan jam terbang untuk mengembangkan permainan. Jika keadaannya seperti ini terus, mungkin saya akan mencari klub lain seusai TSC," katanya.

Akan tetapi, Aldi belum mempunyai gambaran akan berlabuh di mana nantinya jika dirinya resmi memilih untuk meninggalkan Persija. Satu hal yang pasti, Aldi berkeyakinan jika suatu saat nanti Camargo akan terpincut untuk memainkannya.

Pada pekan kesembilan TSC, Persija akan bertandang ke markas Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (3/6/2016). Untuk laga tersebut, peluang Aldi dimainkan semakin besar seusai Jose Guerra kembali dibekap cedera dan memaksanya absen sebulan.