Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Sebut Williams Bakal Jadi Rival Berat pada GP Austria

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Juni 2016 | 11:22 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, meluapkan ekspresi gembira saat naik podium kampiun GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, 30 April 2016. (YURI KADOBNOV/AFP PHOTO)

Pimpinan klasemen sementara pebalap Formula 1, Nico Rosberg, menyebut tim Williams bakal menjadi rival paling berat bagi tim Mercedes pada GP Austria 2016 di Red Bull Reing, Spielberg,1-3 Juli.

Tahun lalu, pebalap Williams, Felipe Massa berhasil finis ketiga, di belakang Rosberg dan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

"Akan sangat sulit melawan mobil-mobil Williams karena mereka memberi kami tekanan lebih keras dibanding sebelumnya. Tetapi, saya pikir Silver Arrow kami tetaplah paket terbaik di atas grid dan saya tidak sabar melihat apa yang bisa saya lakukan di Spielberg," kata Rosberg yang dilansir Crash, Selasa (28/6/2016).

Rosberg punya modal bagus menuju GP Austria. Pada dua balapan terakhir di Spielberg, pebalap Jerman ini selalu tampil sebagai juara.

Rosberg juga akan datang dengan membawa kemenangan dari seri balap sebelumnya, GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Berbekal dua hal tersebut, Rosberg optimistis bisa mengulang memori manis pada 2014 dan 2015.

"Bisa meraih dua kemenangan pada dua balapan di sebuah trek yang sama merupakan hal cukup spesial. Jika saya bisa menjadikannya sebagai tiga kemenangan dari tiga balapan, tentu akan luar biasa," kata Rosberg.

Sampai seri ke-8 musim ini, Rosberg masih memuncaki klasemen sementara pebalap dengan koleksi 141 poin. Dia unggul 24 poin atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang berada di urutan kedua.