Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Saya Harus Berusaha Lebih Baik

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Juni 2016 | 12:16 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melambaikan tangan ketika mengikuti parade pebalap sebelum balapan GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6/2016). (CHARLES COATES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan dirinya harus berusaha lebih baik saat menjalani seri balap ke-9 Formula 1 2016, GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, 1-3 Juli 2016.

Hamilton gagal mendulang poin maksimal setelah hanya finis kelima pada GP Eropa, dua pekan lalu.

Pada balapan yang kali pertama di Sirkuit Baku, Azerbaijan, itu Hamilton mengalami masalah dengan setelan konfigurasi pada mobilnya.

"Balapan di Baku dimulai dengan sangat baik, tetapi pada akhirnya balapan itu bukan untuk saya. Sayangnya, saya tidak benar-benar ada di balapan tersebut. Namun, tidak ada gunanya membahas 'jika' dan 'tetapi'," kata Hamilton yang dilansir Crash, Selasa (28/6/2016).

"Balapan tersebut adalah balapan yang harus dilupakan, ambil sisi positifnya dan lanjutkan perjalanan," kata pebalap Inggris itu menambahkan.

Musim lalu, Hamilton menyelesaikan balapan GP Austria dengan finis di urutan kedua. Dia tertinggal 8,8 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang tampil sebagai juara.

"Sirkuit di Spielberg merupakan trek bergaya lama. Trek itu cepat dengan alur yang oke. Sulit untuk menyalip, tetapi ada beberapa tempat di mana kamu bisa melakukan sesuatu yang berbeda, jadi balapan nanti akan menjadi tantangan yang bagus," kata Hamilton.

"Akan menjadi keuntungan besar jika memulai balapan pada posisi paling depan, jadi saya harus tampil bagus pada kualifikasi dan berusaha lebih baik dibanding pada balapan sebelumnya," ujarnya melanjutkan.

Hamilton saat ini tertinggal 24 poin dari pimpinan klasemen yang juga rekan setimnya, Rosberg.