Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Resmi Rekrut Sadio Mane dari Southampton

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 28 Juni 2016 | 18:30 WIB
Aksi gelandang Southampton, Sadio Mane, dalam pertandingan lanjutan Premier League menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 28 November 2015. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Pemain sayap asal Senegal, Sadio Mane, telah resmi menuntaskan kepindahannya dari Southampton ke Liverpool, pada Selasa (28/6/2016).

"Liverpool FC mengonfirmasi telah resmi mendatangkan Sadio Mane dari Southampton," demikian tulis pernyataan resmi Liverpool

"Pemain berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub setelah lolos dari tes medis. Dia akan resmi terdaftar sebagai pemain The Reds per 1 Juli." 

Sejauh ini, pihak Liverpool tidak mengumumkan harga transfer Mane. Namun, menurut BBC Sport, Liverpool memboyong Mane dengan harga sekitar 34 juta poundsterling (Rp 597 miliar).

Dengan demikian, Mane menjadi pemain Southampton kelima yang bergabung ke Liverpool sejak musim panas 2014. Empat pemain sebelumnya adalah Adam Lallana, Dejan Lovren, Rickie Lambert, dan Nathaniel Clyne.

Selain itu, Mane juga menjadi rekrutan keempat Juergen Klopp di Liverpool, setelah Loris Karius (dari Mainz), Joel Matip (Schalke), dan Marko Grujic (Red Star Beograd).

Salah satu bek andalan Liverpool, Mamadou Sakho, sudah memberikan pernyataan mengenai kedatangan Mane ke Anfield.

"Mane akan belajar tentang keindahan di klub ini. Kami sudah bertemu beberapa kali. Tentu saja, saya akan membantunya," ujar Mane seperti dilansir The Express, Selasa (28/6/2016).

Sejak hengkang dari Red Bull Salzburg pada 2014, Mane langsung menjadi pemain protagonis di Southampton.

Selama di Southampton, dari 75 penampilan di seluruh kompetisi, Mane berhasil menyarangkan 45 gol dan 32 assist.

[video]https://video.kompas.com/e/4933496446001_v1_pjuara[/video]