Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pensiun, Messi Ditelepon Presiden Argentina

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 28 Juni 2016 | 17:30 WIB
Ekspresi kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, sebelum dilangsungkannya babak adu penalti kontra Cile, pada laga final Copa America Centenario, di East Rutherford, Amerika Serikat, pada Senin (27/6/2016) pagi WIB. (AFP)

Keputusan Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina disesalkan banyak pihak termasuk Presiden Argentina, Mauricio Macri. Sang Presiden pun meminta Messi untuk membatalkan keputusannya gantung sepatu dari La Albiceleste.

"Macri telah menelepon Lionel dan mengatakan bahwa dia bangga atas performa Messi. Macri juga meminta Messi untuk tidak mendengarkan kritik," jelas AFP sebagaimana mengutip dari Biro Pers Keprisidenan Argentina.

Messi memutuskan pensiun setelah Argentina gagal menjuarai Copa America 2016. Tim Tango kalah melalui adu penalti dari Cile pada partai final, Minggu (26/6/2016).

Kegagalan tersebut menjadi pukulan bagi Messi karena bintang Barcelona tersebut sebelumnya gagal dalam 3 partai final.

Keputusan Messi ini mengundang pro-kontra. Salah satu pihak yang kontra adalah Diego Armando Maradona. Legenda sepak bola Argentina tersebut merasa Messi masih memiliki kesempatan untuk memberikan gelar bagi Argentina.