Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Pulih, Goran Masih Tanda Tanya

By Ovan Setiawan - Rabu, 29 Juni 2016 | 05:08 WIB
Goran Gancev saat menjalani latihan di Stadion Gajayana Kota Malang pada Selasa 14 Juni 2016. (OVAN SETIAWAN/JUARA.net)

Dua pemain Arema Cronus, Goran Gancev dan Beny Wahyudi yang mengalami cedera saat melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (26/6/2016) lalu menunjukkan perkembangan berbeda.

Perkembangan menggembirakan datang dari Beny Wahyudi yang kembali bisa diharapkan tenaganya saat melawan Semen Padang pada Jumat (1/7/2016).

Menurut sport therapist Arema, David Setiawan, Beny hanya mengalami kelelahan seusai mengalami cedera adductor otot paha kiri.

“Kondisi Beny masih aman, mungkin bisa main saat lawan Semen Padang,” ujar David.

Bagaimana dengan Goran? Kendati mengalami cedera ringan pada otot paha sebelah kanan, pemain asal Makedonia tersebut masih membutuhkan waktu sekitar  3-4 hari untuk memulihkan cederanya.

Hanya, terkait kepastian kondisi mantan pemain Pusamania Borneo FC tersebut, David baru bisa memastikan saat Arema memulai latihan pada Rabu (29/6/2016) sore besok.

“Kepastian seperti apa kondisinya mungkin akan dilihat saat latihan,” tutur David.

Selama ini baik tenaga Goran maupun Beny memang sangat dibutuhkan oleh Arema, Beny yang bermain agresif menjadi pilihan Milo, bahkan saat melawan Persipura Beny dirotasi dari sektor bek kiri bergeser ke kanan.

Sedangkan ketenangan Goran juga masih menjadi pilihan Milo di lini belakang. Dia menjadi palang pintu tangguh bersama Hamka Hamzah.

Usai bermain imbang 0-0 dengan Persipura, pemain Arema memang mendapatkan jatah libur selama dua hari. Setelah itu, mereka akan kembali menjalani persiapan untuk melawan Semen Padang yang merupakan pertandingan terakhir pada bulan Ramadan.