Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Sampaoli Resmi Latih Sevilla

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 28 Juni 2016 | 15:55 WIB
Pelatih Jorge Sampaoli resmi melatih Sevilla. (Dok. Sevilla)

Jorge Sampaoli resmi melatih sevilla mulai musim2016-2017. Pelatih asal Argentina tersebut dikontrak Los Rojiblancos selama 2 musim. 

Sampaoli memang sudah mengonfirmasi sendiri bahwa akan melatih Sevilla, sejak beberapa waktu lalu. Pelatih Argentina tersebut dipilih Sevilla karena keberhasilannya membawa Cile menjuarai Copa America 2005.

"Dia pelatih yang berbeda. Kami bisa saja memilih pelatih lain tetapi kami memilih sebuah pilihan yang bukan berarti tidak berisiko. Namun, berisiko karena itu sebuah keberanian. Sebuah tim juara harus menemukan seorang pelatih juara juga dan itu yang kami coba," kata Presiden Jose Castro.

Sampaoli merupakan pelatih yang memiliki karakter menyerang. Dia memiliki metode kepelatihan yang sama dengan Marco Bielsa.Bielsa membawa Cile kembali tampil di Piala Dunia yakni Piala Dunia 2010 setelah sempat absen dalam dua turnamen sebelumnya.

Sampaoli tentunya memiliki tugas berat di Sevilla. Pelatih berusia 56 tahun tersebut bekal dibayang-bayangi prestasi Unai Emery yang mampu membawa Sevilla menjuarai Liga Europa sebanyak 3 kali berturut-turut.