Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menu Favorit Adam Alis saat Berpuasa

By Suci Rahayu - Selasa, 28 Juni 2016 | 13:15 WIB
Gelandang Barito Putera, Adam Alis. (SUCI RAHAYU/BOLA)

Gelandang Barito Putera, Adam Alis Setyano menjalani tahun ketiganya di tanah rantau pada saat bulan Ramadan. Hal tersebut terkadang membuatnya rindu dengan menu makanan yang biasa disantap di rumah bersama keluarga.

Tahun ini, Adam Alis bermain untuk Barito Putera untuk ajang Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Padatnya jadwal pertandingan Laskar Antasari membuat pemain asli Jakarta ini tak punya banyak waktu untuk pulang dan berkumpul dengan keluarga.

Kondisi ini membuat Adam Alis kerap merindukan menu makanan yang biasa disajikan keluarganya.

"Selama berpuasa di rantau, saya suka kangen sop iga kentang goreng. Kalau minum biasanya es buah yang segar," ucap Adam Alis.

Meski begitu, pilar tim nasional U-23 di Sea Games 2015 tersebut saat ini sudah menemukan menu favorit baru. "Sekarang sudah suka makan Soto Banjar," ujarnya.

Adam Alis mengaku antusias dengan bulan Ramadan tahun ini. Pasalnya, pada tahun akan ada banyak pertandingan yang dijalani oleh Barito Putera di ISC. Hal ini adalah sesuatu yang baru dalam karier Adam Alis.

"Menurut saya kompetisi pada bulan puasa dan main malam hari bagus. Waktunya pas karena kan makan besar dua jam sebelum pertandingan. Ini hal baru ada pertandingan di bulan puasa. Pengen tahu bagaimana rasanya," ujar dia.