Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Juarai Piala AFF 2016, Misi Pemain Naturalisasi Ini

By Suci Rahayu - Selasa, 28 Juni 2016 | 10:15 WIB
Bek naturalisasi Indonesia, Bio Paulin Pierre saat berada di Kota Malang pada Rabu (22/6/2016). Jika masuk timnas lagi, Bio siap bawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.ne)

BATU, JUARA.net – Asa besar diapungkan oleh bek naturalisasi Indonesia, Bio Paulin Pierre terkait keikutsertaan timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pemain berusia 32 tahun ini bertekad membawa skuat Garuda menjuarai turnamen antar negara Asia Tenggara ini.

Timnas Indonesia memang sudah dipastikan bakal berlaga di Piala AFF 2016. PSSI juga sudah menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih untuk mempersiapkan skuat Garuda.

”Saya ingin prestasi yang terbaik untuk Indonesia. Saya ingin yang lebih baik dibanding yang selama ini untuk Persipura. Saya ingin kami bisa mendapatkan gelar juara,” ujar Bio Paulin Pierre.

Baca juga:

”Tetapi sebelum juara, kami harus ke final dulu dan selanjutnya menang untuk menjadi juara,” tutur pemain kelahiran Kamerun ini.

Sebelum mewujudkan ambisi besarnya tersebut, Bio harus lebih dulu memukau perhatian Alfred Riedl. Pasalnya, sejauh ini belum ada jaminan baginya untuk masuk dalam skuat Garuda yang berlaga di Piala AFF 2016.

Terkait peluang masuk timnas, Bio memiliki optimisme yang sama dengan target juara yang diusungnya.

”Saya optimistis akan dipanggil timnas lagi. Sekarang, saya akan berikan permainan terbaik pada setiap pertandingan. Kami sebagai pemain harus selalu optimistis,” cetus pemain yang baru memiliki dua caps bersama timnas Indonesia.

[video]https://video.kompas.com/e/4942285634001_v1_pjuara[/video]