Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Hanya Pakai Lima Pemain Lama di Piala AFF 2016

By Suci Rahayu - Senin, 27 Juni 2016 | 18:05 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal meladeni wawancara media usai memantau laga BSU kontra MU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

nama baru dan pilar muda akan mendominasi skuat pilihan pelatih Alfred Riedl. Untuk pilar lama, timnas berencana hanya pakai lima nama.

Rencana komposisi timnas Indonesia tersebut disampaikan oleh asisten Riedl, Wolfgang Pikal. Pria asal Austria yang kini bermukim di Bali itu mengatakan pada Sabtu (25/6/2016) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pikal memantau pertandingan antara Bhayangkara Surabaya United kontra Madura United.

Menurut Pikal, saat ini tim pelatih timnas sedang menyusun daftar awal pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan. Nantinya, ada 40 pemain yang masuk dalam daftar ini.

Baca juga:

”Dari 40 nama yang akan kami panggil, 35 merupakan pilar muda atau pemain baru dan sisanya untuk pesepak bola lama yang ikut Piala AFF yang lalu. Pemain muda itu usianya antara 20 sampai 25 tahun,” ungkap Pikal.

Meski sudah mulai menyebutkan bahwa timnas akan dihuni banyak pemain muda dan muka baru, Pikal enggan bicara lebih spesifik ihwal nama yang sudah masuk dalam daftar panggil.

Pikal hanya menyebut bahwa pemain yang memiliki karakter cepat menjadi prioritas utama.

”Kami ingin pemain muda dan cepat untuk timnas. Kami belum putuskan siapa saja pemainnya, masih akan terus dipantau,” tutur Pikal.

[video]https://video.kompas.com/e/4942236104001_v1_pjuara[/video]