Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gede Siap Miliki Persija dan Sedang Nego Tingkat Serius

By Suci Rahayu - Senin, 27 Juni 2016 | 16:55 WIB
Gede Widiade saat mendampingi Bhayangkara Surabaya United (BSU) bertanding pada lanjutan TSC 2016 awal Juni 2016. Gede mengakui siap membeli Persija dan melepas saham di BSU. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

SURABAYA, JUARA.net – Pemilik klub Bhayangkara Surabaya United (BSU), Gede Widiade mengakui bahwa dirinya sedang melakukan negosiasi untuk bisa mengambil alih saham kepemilikan klub asal Ibu Kota, Persija Jakarta.

Gede Widiade memang santer dikabarkan akan membeli Persija dalam waktu dekat ini. Hal ini berkaitan dengan rencananya melepas saham miliknya di Bhayangkara Surabaya United (BSU) kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Meski agak terpleset lidah, Gede membenarkan bahwa sudah ada negosiasi dengan para petinggi Persija.

”Kabar itu memang ada benarnya, sama seperti bahwa ada pihak yang ingin membeli saham saya di BSU. Saya ingin membeli salah satu klub besar yang ada di Jakarta,” ujar Gede, lantas sejenak terdiam.

Baca juga:

Gede Widiade lantas tersadar, setelah diingatkan bahwa saat ini hanya ada satu klub besar di Jakarta yakni Persija. ”Iya-iya. Saya memang sudah ada pembicaraan,” lanjutnya sambil tersenyum.

Hanya saja, Gede memastikan bahwa transaksi dengan Persija tidak akan terjadi sebelum tugasnya di BSU tuntas.

”Saya tidak akan kemana-mana sebelum tugas saya di BSU selesai. Dalam hal ini selesai, jika saya tidak punya saham lagi. Artinya, 61 persen saham yang saya miliki sudah menjadi milik pihak lain,” tutur Gede.

Seperti diketahui, saat ini juga sedang terjadi proses takeover saham di internal BSU. Polri yang sekarang hanya punya 39 persen saham, ingin membeli 61 persen saham yang dimilik Gede Widiade.

[video]https://video.kompas.com/e/4942236104001_v1_pjuara[/video]