Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Sedang Bagus, Pelatihnya Pilih Memuji Arema

By Ovan Setiawan - Sabtu, 25 Juni 2016 | 16:55 WIB
Duo Persipura, pelatih Jefri Sastra (tengah) dan striker Ricky Kayame (kiri) bersama pelatih Arema, Milomir Seslija dalam sesi jumpa pers pra-laga kedua tim, Sabtu (25/6/2016) siang. (OVAN SETIAWAN/JUARA.net )

MALANG, JUARA.net – Persipura Jayapura sedang dalam tren positif, tetapi pelatih Jafri Sastra pilih merendah di Malang. Klub berjulukan Mutiara Hitam akan dijamu Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (26/6/2016).

Mantan pelatih Mitra Kukar ini justru memuji konsistensi Arema hingga pekan ketujuh TSC 2016. Menurut Jafri Sastra, Hamka Hamzah dkk bukan lawan yang mudah bagi Persipura.

”Arema adalah tim bagus. Mereka kuat, selalu tampil di papan atas, saya rasa Arema tidak ada titik lemahnya,” ujar Jafri, Sabtu (25/6/2016).

Baca juga:

Pujian pelatih asal Ranah Minang ini tampaknya tidak berlebihan. Melihat  hasil yang sudah ditunjukkan oleh Arema, tim berjulukan Singo Edan ini mampu bertengger di puncak klasemen dengan 16 poin.

Namun demikian, Jafri menjadikan kenyataan ini sebagai motivasi. Sebab, Persipura saat ini mengintai Arema di urutan dua dengan selisih dua poin. Kemenangan atas Arema akan membuat Persipura jadi pemuncak klasemen.

”Kami fokus pada kekuatan tim ini. Harapannya, saat melawan Arema, permainan kami akan lebih berkembang,” tuturnya.

Jafri juga memiliki catatan gemilang saat bertanding di Stadion Kanjuruhan. Kala masih menangani Mitra Kukar pada Piala Jenderal Sudirman 2015, saat itu tim berjulukan Naga Mekes unggul lewat adu penalti dan melaju ke final.

”Kalau memang bisa, mungkin sangat senang bisa mengulangi sukses itu,” tegasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4942236090001_v1_pjuara[/video]