Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg: Saya Akan Berada di Mercedes untuk Beberapa Tahun Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 25 Juni 2016 | 16:29 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengangkat trofi juara GP Eropa 2016 di atas podium Sirkuit Baku, Minggu (19/6/2016). Rosberg tampil sebagai pemenang balapan dengan catatan waktu 1 jam 32 menit dan 52,366 detik. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP PHOTO)

Pebalap Formula 1 asal Jerman, Nico Rosberg, mengatakan akan berada di tim Mercedes untuk beberapa tahun lagi. Saat ini, Rosberg tengah menjalani musim ketujuh bersama Mercedes.

Kontrak Rosberg bersama Mercedes akan habis pada akhir musim nanti. Meski begitu, ayah satu anak ini tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan seputar perpanjangan kontrak.

Baginya, persaingan memburu gelar juara dunia dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, menjadi fokus utama saat ini.

"Soal kontrak bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini. Itu bukan prioritas saat ini karena tidak ada tekanan juga. Saya merasa luar biasa dan kami semua senang bersama," kata Rosberg yang dilansir Autosport, Sabtu (25/6/2016).

Baca Juga:

Rosberg mengontak mantan pebalap F1, Gerhard Berger, untuk membantu membicarakan perpanjangan kontrak dengan Mercedes.

"Saya akan berada di tim ini untuk beberapa tahun lagi dan begitulah keadaannya. Tidak perlu terburu-buru," ujarnya menambahkan.

Sampai seri balap ke-8 musim ini, Rosberg memuncaki posisi klasemen sementara pebalap dengan 141 poin. Dia unggul 24 poin atas Hamilton yang berada pada urutan kedua.

Rosberg pertama kali direkrut tim berjulukan The Silver Arrow tersebut pada 2010. Sejak itu, pebalap 30 tahun tersebut telah memenangi 19 seri balap dan 46 kali naik podium.