Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maung Ngora Ingin Pinjam Pemain Persib

By Fifi Nofita - Sabtu, 25 Juni 2016 | 06:07 WIB
Duo pemain Persib, Samsul Arif dan Zulham Zamrun yang jadi bagian kemenangan skuat Maung Bandung atas Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

Persib Bandung U-21 mulai mempersiapkan diri untuk bertarung pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 yang akan bergulir pada 30 Juli 2016. Menghadapi ISC, skuat Maung Ngora berencana meminjam tiga pemain Persib senior.

Ketiga pemain Persib yang dibutuhkan tenaganya oleh skuad Persib U-21 ini yakni Gian Zola Nasrullah, Febri Haryadi, dan Jujun Saepulloh.

Menurut pelatih Persib U-21, Budiman Yunus, ketiga pemain tersebut selain usianya masih muda juga memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi, sehingga diharapkan bisa membantu perjuangan tim Maung Ngora di ISC U-21.

"Misalkan di Persib enggak dipakai, kalau diizinkan kami ingin meminjam para pemain itu. Sayang kalau mereka enggak main," ujar mantan pemain Persib ini.

Selain diminati Persib U-21, Febri dan Zola serta pemain Persib lainnya seperti M. Natshir juga dibutuhkan tenaganya oleh tim sepak bola PON Jawa Barat.

Baca Juga:

Menanggapi rencana peminjaman pemain dari Maung Ngora, caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan menyerahkan kebijakan tersebut kepada manajemen. Ia pun siap menerima apa pun keputusan yang dikeluarkan oleh PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Cuma kalau diizinkan saya harap jangan dulu bergabung sekarang. Ya, setidaknya nanti lah abis putaran pertama," ujar Herrie.

Zola pun menyerahkan keputusan kepada manajemen. Namun, sebagai seorang pemain profesional, ia merasa siap dimanpun ditempatkan.

"Sekarang kan statusnya sudah kontrak jadi tidak bisa menentukan secara pribadi. Kalau manajemen mempersilakan, ya saya harus siap. Kalau tetap di tim senior, saya juga siap," ujar dia.