Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malam Ini, Persija Diancam Dua Eks Pemain Klub Malaysia

By Segaf Abdullah - Jumat, 24 Juni 2016 | 15:37 WIB
Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira terjatuh saat timnya main kontra tuan rumah Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada 31 Maret 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Penyerang asing Sriwijaya FC, Hilton Moreira, semakin nyaman berduet dengan kompatriotnya, Alberto 'Beto' Goncalves. Buktinya, duo Brasil ini punya sumbangan bagus bagi tim berjulukan Laskar Wong Kito hingga pekan ketujuh TSC 2016. 

Sejauh TSC 2016 bergulir, keduanya tercatat memberikan kontribusi dalam separuh gol Sriwijaya FC. Dari sembilan gol yang sudah dicetak Laskar Wong Kito, dua gol merupakan hasil kreasi Hilton Moreira dan tiga gol dari Beto Goncalves.

Sebetulnya, kolaborasi Hilton dan Beto bukan dimulai sejak mereka berkostum Sriwijaya FC. Sebelumnya, keduanya sempat berduet di klub Malaysia yang ditangani Jacksen Fereira Tiago, Penang FA.

"Ya, saya senang bermain bersama Beto (Goncalves). Kami sudah kenal satu sama lain sejak membela Penang FA," ucap Hilton, Kamis (23/6/2016).

Baca juga:

Dari segi usia, Hilton dan Beto sudah sama-sama berusia 35 tahun. Namun, dua pemain asli Negeri Samba itu masih sanggup menunjukkan taji mereka sebagai penyerang.

"Kami sesama Brasil dan bahasa kami pastinya sama. Oleh karena itu, kami mudah untuk bekerja sama. Kami siap melawan Persija," katanya.

Selain senegara, Hilton juga mengatakan sangat terbantu dengan kualitas yang dimiliki Beto. Menurut eks pemain Persib Bandung itu, Beto memiliki kekuatan, kecepatan, dan kemampuan dribel yang mumpuni.

Pada pekan kedelapan TSC, keduanya akan bahu-membahu menjebol gawang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016) malam.

[video]https://video.kompas.com/e/4942285634001_v1_pjuara[/video]