Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vinales Pede Performa Suzuki Akan Lebih Oke di Assen

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Juni 2016 | 22:49 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengangkat trofi posisi ketiga yang dimenangi pada GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). (CHARLY TRIBALLEAU/AFP PHOTO)

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku pede performa timnya akan lebih oke saat menjalani seri balap ke-8 MotoGP 2016, GP Belanda, di Sirkuit Assen, 24-26 Juni.

Keyakinan Vinales ini tidak lepas dari hasil bagus yang dibukukan Suzuki pada sesi tes di Sirkuit Catalunya, dua pekan lalu.

"Tes yang kami lakukan di Catalunya, Senin (6/6/2016), setelah balapan (GP Catalunya) sangat bermanfaat untuk mengetahui potensi spek baru sasis," tutur Vinales yang dilansir Crash, Kamis (23/6/2016).

Baca Juga:

"Saya kesulitan dengan cengkeraman ban belakang pada beberapa balapan terakhri. Setelan yang kami temukan sepertinya bisa membantu saya menemukan efisiensi traksi yang lebih baik. Hal ini menjadi peningkatan penting mengingat gaya balap saya," katanya menambahkan.

Sampai GP Catalunya yang merupakan seri balap ke-7 musim ini, Vinales menempati peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan raupan 72 poin.

Dari ketujuh seri balap tersebut, Vinales hanya sekali gagal finis yakni pada GP Argentina. Pencapaian terbaik Vinales ialah finis ketiga pada GP Prancis.