Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Muchtar Beri Peringatan Pemain Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 23 Juni 2016 | 10:55 WIB
Duo pemain Persib, Samsul Arif dan Zulham Zamrun yang jadi bagian kemenangan skuat Maung Bandung atas Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengingatkan Atep dkk untuk tidak terbuai dengan hasil kemenangan atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) lalu. Umuh ingin para pemain klub berjulukan Maung Bandung tetap membumi.

Menurut Umuh, masih banyak pertandingan di TSC 2016 yang harus dihadapi, salah satunya yang terdekat yakni laga tandang ke markas Persegres Gresik United, Senin (27/6/2016).

Umuh tidak menampik, hasil kemenangan atas Mitra Kukar menjadi awal kebangkitan tim kebanggaan bobotoh. Setelah sebelumnya, Persib menelan kekalahan 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United (BSU), lalu pelatih Dejan Antonic yang menyatakan mundur.

Baca juga:

"Saya hanya meminta supaya pemain jangan jemawa, harus tetap merendah. Soalnya, target Persib belum tercapai, karena perjalanan kami di TSC masih panjang," kata Umuh di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (22/6/2016).

Persib pada pertandingan tandang sebelumnya belum pernah meraih kemenangan. Mereka ditahan duo klub Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Persiba Balikpapan, plus kalah dari BSU.

Pada pertandingan tandang keempat ini, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini memiliki keinginan agar skuat Maung Bandung ini bisa memperbaiki rekor di laga tandang.

Manajemen Persib pun siap mengucurkan bonus bagi para pemain Maung Bandung, sebagai motivasi agar Persib bisa meraih kemenangan perdana di partai tandang TSC 2016.

"Semua pemain ada keinginan untuk menang, mereka punya dedikasi dan motivasi untuk memenangi pertandingan. Saya pun siap memberikan bonus. Jadi, saya serahkan semuanya sama pemain," tegas Umuh.

[video]https://video.kompas.com/e/4942236090001_v1_pjuara[/video]