Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Subangkit: Kami Akan Bangkit Kontra Persiba

By Segaf Abdullah - Rabu, 22 Juni 2016 | 23:38 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, tak mau lagi dihantui masalah stamina pemain. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, percaya anak asuhnya akan bangkit pada laga kontra Persiba Balikpapan, Jumat (24/6/2016). Namun, dua pemain langganan starter tim berjulukan Naga Mekes tersebut masih diragukan untuk tampil.

Sebelumnya, Mitra Kukar menelan kekalahan perdana pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pada pekan ketujuh TSC, Naga Mekes dikalahkan oleh Persib Bandung 1-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6/2016).

Meski begitu, Subangkit menegaskan Mitra Kukar bermain baik dalam laga tersebut. Selain itu, anak asunya pun sudah siap mental untuk menjamu Persiba.

"Meskipun kalah, kami bermain sangat bagus dalam laga kontra Persib. Kekalahan tersebut juga tidak menurunkan mental bertanding kami untuk pertandingan selanjutnya," ucap Subangkit kepada JUARA, Rabu (22/6/2016).

Baca Juga:

Akan tetapi, Subangkit masih harus menunggu kondisi terakhir dua pemain utamanya yakni bek Arthur Da Rocha dan gelandang Hendra Adi Bayauw. Keduanya masih dibekap cedera ringan.

"Arthur (Da Rocha) dan (Hendra Adi) Bayauw masih sedikit bermasalah dengan kakinya. Namun, kami akan menunggu perkembangannya dalam dua hari ini," katanya.

Selain itu, Subangkit juga bakal mengantisipasi permainan keras yang biasa diperagakan Persiba. Dalam derbi Kalimantan tersebut, eks pelatih Sriwijaya FC itu pun menginstruksikan timnya untuk lebih berani berduel satu lawan satu.

Pada pekan kedelapan TSC, Mitra Kukar dijadwalkan menjamu Persiba di Stadion Aji Imbut, Jumat (24/6/2016). Rencananya, derbi Kalimantan tersebut akan berlangsung mulai pukul 19.30.