Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemungkinan Pogba Menjadi 'Judas'

By Anju Christian Silaban - Rabu, 22 Juni 2016 | 21:59 WIB
Gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba, jelang pertandingan Grup A Piala Eropa 2016 menghadapi Rumania di Stade de France, Paris, Prancis, pada Jumat (10/6/2016). (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

 Mino Raiola selaku agen Paul Pogba menyatakan bahwa kliennya bisa saja pindah dari Juventus ke AC Milan atau Inter Milan.

Raiola menuturkan demikian bukan karena Milan melakukan pendekatan atau bahkan melepaskan tawaran kepada Paul Pogba. Sang agen melihat kemungkinan berdasarkan status kepemilikan saham kedua klub.

Kini, saham mayoritas Inter sudah dikuasai Suning Group. Begitu pula dengan Milan yang menjajaki penjualan saham dengan investor asal China.

Menurut Raiola, peralihan saham bakal mendongkrak kekuatan finansial Inter dan Milan di pasar transfer.

"Apakah saya akan mendengarkan tawaran dari Milan dan Inter untuk Pogba? Mengapa tidak? Kepentingan saya adalah mewakili pemain sebaik mungkin," tutur Raiola.

"Uang tentu saja bisa berbicara. Hanya, selama tidak ada perencanaan bisnis, tidak ada pula perubahan," ucap dia.

Baca Juga:

Lebih dari itu, Raiola tidak memungkiri ketertarikan Real Madrid terhadap kliennya. Raiola menilai transfer tidak akan mudah terlaksana karena hadangan dari manajemen Juventus.

"Dia berada di Juventus saat ini. Apa pun perihal transfer harus melalui Juventus," kata Raiola.

Klub peminat harus berkorban besar untuk merekrut Pogba. Menurut Transfermarkt, harga pasar pemain berkebangsaan Perancis ini mencapai 70 juta euro (Rp 1,04 triliun).

[video]https://video.kompas.com/e/4930625404001_v1_pjuara[/video]