Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Carlos Sainz di Toro Rosso Segera Ditentukan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 22 Juni 2016 | 20:04 WIB
Pebalap Formula One (F1) dari tim Toro Rosso, Carlos Sainz, saat menghadiri Official F1 Heineken Party setelah GP Kanada, di Montreal, Kanada, 12 June 2016. (MARK BLINCH/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Masa depan pebalap Formula 1, Carlos Sainz, di Toro Rosso akan segera ditentukan. Hal ini disampaikan Team Principal Franz Tost, pada Federation Internationale de I'Automobile (FIA) Sport Conference di Turin, Italia, Rabu (22/6/2016).

Menurut Tost, peluang Sainz melanjutkan kerja sama dengan timnya sangat terbuka. Apalagi, semenjak Toro Rosso dan Red Bull Racing melakukan tukar pebalap (Max Verstappen dengan Daniil Kvyat), performa pebalap Spanyol ini tercatat cukup apik.

"Saya selalu membicarakan mengenai program tiga tahun. Saya tidak melihat ada masalah karena selama ini semua selalu tergantung Red Bull Racing. Red Bull Racing untuk musim depan sudah penuh dengan Daniel Ricciardo dan Max Verstappen," kata Tost yang dilansir Crash.

Berdasarkan fakta tersebut, Tost optimistis Sainz bakal bertahan dengan Toro Rosso pada musim depan, meski rumor yang berkembang menyebut pebalap 21 tahun itu akan merapat ke Red Bull Racing.

Baca Juga:

"Kita lihat saja nanti. Line-up pebalap Toro Rosso untuk tahun depan belum diputuskan 100 persen," ujar Tost.

"Saya berharap Carlos akan bertahan dengan kami, demikian juga dengan Daniil Kvyat karena dia adalah pebalap yang sangat bagus, tetapi dia harus merasa nyaman. Setelah itu, kami akan melihat apa yang ada di masa depan," tutur Tost.

Sampai seri ke-8, dua pebalap Toro Rosso menempati posisi 15 besar klasemen sementara pebalap.

Kvyat berada pada urutan ke-10 dengan koleksi 22 poin, sedangkan Sainz menduduki peringkat ke-14 dengan raihan 18 poin.